Penyakit Ayam Bangkok Mematikan Di Dunia

Penyakit Ayam Bangkok Mematikan Di Dunia Yang Perlu Anda Ketahui Mulai Sekarang, Agar Dapat Dicegah Terlebih Dahulu Sebelum Masuk Jenjang Pelatihan Ayam Aduan

Salam hangat buat para rekan satu hobi sabung ayam bangkok di tanah air tercinta, Indonesia. Kembali lagi bersama saya selaku Onefight 303 yang ingin memberikan informasi menarik lain mengenai Penyakit Ayam Bangkok Mematikan Di Dunia.

Untuk Penyakit Ayam Bangkok Mematikan Di Dunia mungkin hampir setengah masyarakat di belahan dunia mengetahuinya. Tapi, bagi yang belum begitu mengetahui, alangkah baiknya kita cegah terlebih dahulu. Seperti kata pepatah mengatakan sediakan payung sebelum hujan. Benar bukan?. Beberapa penyakit ayam bangkok yang mematikan ini apabila saja kita telat mengatasinya, jadi bisa di yakinkan ayam bangkok bisa alami kematian loh. Banyak segi yang menyebabkan ayam bangkok terserang penyakit tipe ini, satu diantaranya pada bakteri, virus, wabah dan lain-lainnya.

Penyakit Ayam Bangkok Mematikan Di Dunia

Ciri Ciri Penyakit Ayam Bangkok Mematikan Di Dunia

Pada topik pembahasan artikel diatas kali ini Ciri – Ciri Penyakit Ayam Bangkok Mematikan Di Dunia yang saya uraikan, agar memudahkan para pembaca mudah dimengerti. Simaklah ulasan dibawah berikut ini :

  • TANDA BERAK PUTIH
    Penyakit berak putih ini dapat dikelompokkan penyakit yang gampang tertular. Bila ayam yang telah terserang virus berak putih ini, jadi ayam beda nanti juga akan terserang juga tertular dengan penyakit ini diikuti dengan ayam yang keluarkan kotoran, kotoran yang dikeluarkannya itu berwarna putih, ayam tidak nafsu makan, alami sesak nafas, bulu kotor dan kumal, dan sayapnya yang seolah menyentuh sisi tanah, mengelantung ke bawah.
  • TETELO
    Bila penyakit ini terserang pada ayam bangkok atau unggas, umumnya di tandai dengan sesaknya pernapasannya, ayam juga akan alami batuk, bersin, ngorok, stamina yang melemah, kotoran yang di dikeluarkannya juga akan berwarna merah, pusing dan berputar yang di rasakan bila ayam bangkok diserang virus penyakit tetelo ini. Tipe penyakit ini dapat dipastikan susah untuk diselamatkan. Cara mengatasi penyebarannya adalah dengan membakar atu mengubur ayam hidup – hidup.
  • BERAK DARAH
    Penyakit berak darah ini nyaris sama juga dengan virus penyakit yang terlebih dulu yakni berak putih. Tanda – tanda yang diakibatkan oleh ayam atau unggas bila terserang virus ini juga akan diikuti dengan mencret, nafsu makan yang kurang, sayap yang menggelantung ke bawah, bulu ayam yang tampak kusam dan ayam dan telihat kerapkali menggigil kedinginan. Hal untuk menghindar virus penyakit ini menyerang ayam atau unggas yaitu dengan langkah melindungi dan rajin bersihkan lingkungan atau bersihkan perlatan yang digunakan untuk ayam serta yang paling utama kandang ayam itu.

Demikianlah artikel diatas mengenai “Penyakit Ayam Bangkok Mematikan Di Dunia” semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan menambah wawasan pengetahuan di dunia peternakan ayam. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.